Yuk Perhatikan Ciri Eye Shadow Asli Dan Palsu Sebelum Membeli

Keberadaan eye shadow palsu di pasaran kosmetik Indonesia bukanlah sesuatu yang baru. Oleh karena itu, Anda perlu jeli dalam membeli produk eye shadow agar terhindar dari produk palsu ini. Salah satu cara jitu agar terhindar dari produk palsu ini adalah dengan mengetahui ciri eye shadow asli dan palsu. Baca selanjutnya di sini www.lulu-pages.com

Eye shadow palsu terbuat dari bahan yang tidak berkualitas dan bahkan berbahaya. Sehingga, jika diaplikasikan, produk ini dapat menyebabkan iritasi. Selain itu, eye shadow palsu tentu saja tidak mampu memberi efek riasan sempurna.

4 Ciri Eye Shadow Asli dan Palsu

Dari banyaknya eye shadow di pasaran, beberapa di antaranya ternyata adalah produk palsu. Banyak produsen nakal berusaha memperoleh keuntungan dengan membuat eye shadow palsu milik brand ternama. Sebagai konsumen cerdas, Anda harus tahu mana eye shadow asli dan palsu.

  1. Tekstur Eye Shadow Asli dan Palsu

Di lihat dari teksturnya, eye shadow asli memiliki tekstur powdery lembut. Saat Anda mengaplikasikannya, bubuk eye shadow cenderung beterbangan atau sedikit rontok, bahkan pada eye shadow merk premium sekalipun.

Akan tetapi, jika eye shadow yang Anda beli tidak memiliki tekstur powdery lembut dan tidak mudah beterbangan saat diaplikasikan, maka produk tersebut kemungkinan besar palsu.

  1. Pigmentasi Eye Shadow Asli dan Palsu

Pigmentasi atau warna eye shadow dapat menjadi indikator apakah produk tersebut asli atau palsu. Eye shadow asli tentu memiliki warna yang lebih kuat dan cantik. Di sisi lain, produsen eye shadow palsu umumnya tidak mampu menyamai kualitas warna tersebut.

  1. Blend Eye Shadow Asli dan Palsu

Anda dapat mengecek keaslian eye shadow asli saat di-blend. Produk yang asli umumnya mudah di-blend, sedangkan yang palsu cenderung sulit di-blend.

  1. Kemasan Eye Shadow Asli dan Palsu

Ciri eye shadow asli dan palsu juga dapat dilihat dari kemasannya. Produk yang asli umumnya memiliki kemasan yang kokoh dan tinta cetaknya terlihat tebal. Beberapa produk eye shadow juga memiliki tinta tulisan yang terasa sedikit kasar.

Akan tetapi, produk palsu umumnya memiliki kemasan yang terlihat kurang kokoh. Selain itu, warna kemasan atau tintanya terlihat pudar dan terasa lebih halus.

  1. Harga Eye Shadow Asli dan Palsu

Produk eye shadow yang dijual dengan harga jauh di bawah harga pasaran umumnya belum tentu asli. Sehingga, produk tersebut perlu diwaspadai.

Tips Membeli Eye Shadow Asli

Eye shadow asli maupun palsu banyak tersedia di toko online ataupun offline. Meski toko-toko tersebut meng-klaim bahwa produk yang mereka jual adalah produk asli, Anda tetap harus waspada. Salah satu cara menghindari produk eye shadow palsu adalah dengan membelinya di toko terpercaya.

Toko terpercaya ini bisa dalam bentuk toko fisik resmi atau toko online resmi. Selain itu, Anda juga dapat membelinya di konter kosmetik yang dijaga oleh SPG resmi.

Cara lain untuk menghindari produk palsu adalah dengan mengamati kemasan produk eye shadow yang ditawarkan oleh toko tersebut. Jika terlihat kurang meyakinkan, maka Anda sebaiknya urung membelinya. Anda juga dapat melihat izin BPOM dan mengeceknya untuk mengetahui kesesuaiannya.

Jika Anda membeli secara online, perhatikan juga review para pembeli. Pembeli yang memperoleh produk eye shadow palsu tentu akan memberi rating dan komen negatif pada toko online dan produk tersebut.

Menggunakan eye shadow asli adalah sebuah keharusan karena produk ini lebih aman dan tidak mengakibatkan iritasi mata ataupun kulit. Semoga setelah mengenali ciri eye shadow asli dan palsu di atas, Anda dapat terhindar dari produk eye shadow palsu.

Leave a Comment

Your email address will not be published.