Ketahui Ciri Lipstik Asli dan Palsu Berikut Sebelum Berbelanja

Saat ini, ada banyak lipstik palsu yang beredar di pasaran. Pihak yang tidak bertanggung jawab biasanya memalsukan lipstik dari brand terkenal untuk memperoleh keuntungan besar. Oleh karena itu, Anda, para wanita, harus mengetahui ciri lipstik asli dan palsu.

Sebagian besar lipstik palsu ini mengandung bahan yang berbahaya sehingga dapat menyebabkan iritasi kulit. Dengan mengetahui perbedaan ini, Anda akan terhindar dari hal yang tidak menyenangkan tersebut. Sebelumnya terima kasih sudah berkunjung ke blog ini www.lulu-pages.com

Ciri Lipstik Asli dan Palsu

Ada beberapa ciri-ciri yang dapat Anda kenali ketika memperoleh lipstik palsu. Di bawah ini perbandingan ciri-ciri lipstik asli serta lipstik palsu dari beberapa segi.

  1. Tekstur

Lipstik asli umumnya memiliki tekstur lembut sehingga mudah diaplikasikan dan menempel sempurna pada bibir. Akan tetapi, lipstik palsu memiliki tekstur yang berbeda, contohnya lebih lengket, keras, atau sulit diaplikasikan pada bibir.

  1. Warna

Warna lipstik palsu umumnya tidak tepat sama seperti warna lipstik asli dengan nomor seri yang sama. Selain itu, Anda perlu mengecek warna ini menggunakan emas.

Oleskan lipstik tersebut pada tangan, lalu gosok dengan perhiasan emas. Jika warna lipstik mengalami perubahan berarti lipstik tersebut palsu dan mengandung zat berbahaya.

  1. Aroma

Anda juga dapat membedakan lipstik asli dari yang palsu melalui aromanya. Lipstik asli memiliki wangi lembut, sedangkan yang palsu biasanya memiliki aroma lebih menyengat dan kental dengan zat kimia.

  1. Kemasan

Ciri lipstik asli dan palsu juga dapat dilihat dari kemasannya. Meski kemasannya mirip, namun dari segi intensitas warna desain dan kualitas material mungkin berbeda. Sehingga, Anda harus jeli dalam mengamati kemasan.

  1. Harga

Harga lipstik palsu umumnya tidak wajar. Kebanyakan penjual lipstik palsu menjual produknya dengan harga lebih murah dari harga resmi. Namun, ada juga yang menjual dengan harga lebih tinggi.

  1. Kode Izin BPOM dan Tanggal Kadaluwarsa

Saat membeli lipstik, coba Anda perhatikan Kode Izin BPOM dan tanggal kadaluwarsa. Cek kode izin BPOM yang ada pada kemasan lipstik melalui aplikasi khusus untuk mengetahui apakah produk tersebut terdaftar dan memiliki izin yang sesuai.

Lipstik palsu biasanya tidak mencantumkan tanggal kadalwuarsa. Oleh karena itu, Anda perlu mengamati detail tanggal tersebut pada kemasan lipstik.

Tips Membeli Lipstik Asli

Dengan mengenali ciri-ciri lipstik asli serta palsu di atas, Anda dapat terhindar dari bahaya lipstik palsu. Agar risiko dalam memperoleh lipstik palsu semakin berkurang, Anda dapat mengikuti tips berikut ini.

  1. Beli Lipstik di Official Store

Beberapa brand skin care dan kosmetik memiliki official store yang tersebar di banyak kota di Indonesia. Sebagai toko resmi, mereka sudah pasti menyediakan produk asli. Jika Anda membeli lipstik secara online, pastikan juga Anda membelinya lewat official store atau website.

  1. Beli di Konter Kosmetik Resmi

Beberapa orang lebih suka membeli lipstik di konter kosmetik di mall, toserba, atau supermarket. Jika Anda termasuk salah satunya, maka pilihlah konter kosmetik yang menjual satu brand saja dan ditunggu oleh SPG resmi sehingga lipstik yang dibeli dijamin asli.

  1. Lakukan Pengamatan Lipstik dan Kemasannya

Saat memilih-milih produk lipstik, lakukan pengamatan lipstik beserta kemasannya. Dengan demikian, Anda dapat terhindar dari produk palsu.

  1. Bandingkan Harga

Sebelum membeli lipstik, tidak ada salahnya jika Anda membandingkan harga lipstik terlebih dahulu. Jika Anda menemukan produk lipstik tertentu yang harganya lebih murah dari harga pasaran, Anda sebaiknya berpikir dua kali sebelum membelinya.

Ciri lipstik asli dan palsu terkadang sulit dikenali jika dilihat sekilas saja. Oleh karena itu, Anda harus melakukan pengamatan yang lebih jeli agar terhindar dari lipstik palsu.

Leave a Comment

Your email address will not be published.